Penandatanganan MoU dan Kuliah Pakar

April 6, 2018 oleh : superadmin-vo

Untuk meningkatkan lulusan Program Vokasi UMY dan peningkatan link and match antara Program Vokasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan industri pada hari Jumat (6 April 2018) dilaksanakan MoU dan Kuliah Pakar di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Untuk penandatanganan MoU saat ini dilakukan dengan beberapa industri diantaranya Rumah Sakit Islam Klaten, PT. Kharisma Indoniaga Gemilang, PT. Sumber Baru Aneka Motor Gemilang, SMK Mitra Industri MM2100, Himpunan Kawasan Industri Indonesia, PT. Bank BRI Syariah, dan LazisMu PP Muhammadiyah.

Direktur Program Vokasi UMY Dr. Bambang Jatmiko, S.E., M.Si. mengemukakan dengan organisasi yang baik, mahasiswa diharapkan mampu menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu, bisa kerjasama dengan baik bersama para alumni sebelumnya dalam dunia kerja, dapat meningkatkan nilai sebuah produk yang dihasilkan, serta memiliki kreativitas tinggi dalam melakukan, membuat, dan menciptakan sebuah produk, harapnya.

Disebutkan, untuk membangun daya serap lulusan yang tinggi di dunia kerja. Program Vokasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah melakukan akselerasi link and match dengan beberapa industri yang ada. Link and match tersebut dilakukan juga untuk membentuk lulusan Vokasi UMY dengan daya saing tinggi dan memiliki keterampilan lebih, sehingga membuat mereka lebih siap terjun ke dunia kerja.

Kuliah pakar dan penandatanganan MoU ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UMY Dr. Sukamta, M.T., IPM. Beliau berpesan dimohon segala sesuatu yang menjadi kesepatan kedua belah pihak bisa dijalankan dengan baik demi kemajuan dunia industri dan Program Vokasi UMY.

Kuliah pakar kali ini menghadirkan Direktur Sumber Daya Manusia PT Jotun Indonesia dan Direktoral kontrol PT Suzuki Indomobil Motor.