Monitoring dan Evaluasi Indikator Kinerja Strategis Program Vokasi

Pada hari Sabtu dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Indikator Kinerja Strategis (IKS) oleh Badan Penjamin Mutu (BPM) yang diasesori Dr. Suswanta, M.Si dan Anita Aisah, S.Psi., M.Psi.  Monitoring dan Evaluasi (Monev) dimulai pukul 08.00 bertempat di Ruang Sidang Program Sidang Vokasi.

Monev dihadiri oleh Dr. Bambang Jatmiko, S.E., M.Si.  selaku Direktur Program Vokasi, Sotya Anggoro, S.T., M.Eng.  selaku Wakil Direktur Akademik, Andika Wisnujati, S.T., M.Eng selaku Wakil Direktuur Sumber Daya dan Kemahasiswaan, dan juga Ferriawan Yudhanto, S.T., M.T selaku Gugus Kendali Mutu (GKM) Fakultas. Dilaksanakannya monev ini bertujuan untuk menilai kerja unit kerja yang dijalankan pada semester ganjil Tahun Akademik 2018/2019.

Monev diawali dengan dimoderatori oleh Andika Wisnujati, S.T., M.Eng, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Tim Asesor yaitu Dr.Suswanta, M.Si dan Anita Aisah, S.Psi., M.Psi. Dari hasil rapat dan diskusi tersebut, dapat dijabarkan bahwa Monitoring dan Evaluasi (Monev) IKS UMY ialah suatu kegiatan penjaminan mutu dan konsultasi yang bersifat independen dan objektif sebagai dasar untuk pengembangan pelaksanaan kegiatan IKS dan peningkatan mutu berkelanjutan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Alasan monev IKS dilakukannya yaitu (1) Sebagai bagian dari sistem kontrol dan prosedur penjaminan mutu; (2) Meyakinkan bahwa institusi akuntabel pada mutu dan standar yang telah ditentukan; (3) Menilai mutu dan memudahkan institusi untuk memberikan tanggapan lebih baik pada pencapaian standar mutu IKS yang telah ditetapkan; (4) Merupakan sarana untuk peningkatan mutu.